Kamis, 11 April 2013

Makalah Perakitan Komputer


PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang

Perkembangan teknologi komputer telah menimbulkan fenomena baru, berupa hadirnya masyarakat yang tidak bisa hidup tanpa adanya komputer. Hal mendasar yang lazim menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat awam adalah mengenai “fisik” komputer itu sendiri. Banyak orang yang sudah menggunakan komputer belum tahu tentang komponen yang terdapat didalamnya. Padahal ini merupakan bagian yang tidak kalah penting dibandingkan pengetahuan dalam penggunannya. Dengan mengenal jenis perangkat keras yang ada di sebuah unit komputer dan menguasai teknik-teknik perakitannya, masyarakat akan mampu mengoptimalkan pemanfaatan komputer sesuai kebutuhan dan alokasi dana yang dimilikinya.
Pembelajaran online yang dikenal dengan pembelajaran elektronik, atau e-Learning merupakan hasil dari suatu pembelajaran yang disampaikan secara elektronik dengan menggunakan komputer dan media berbasis komputer. Pembelajaran mengenai perakitan komputer akan lebih mudah dimengerti dan menyenangkan apabila tidak hanya mengacu pada sebuah tulisan saja, tetapi dengan sebuah video lah kita akan lebih mudah mengingat. Jangan lupa dengan kemampuan otak kanan yaitu otak visual, kita akan lebih lama mengingat dengan otak kanan daripada otak kiri yang memproses tulisan saja dengan lama kemampuan mengingat yang singkat.

Dunia internet yang sudah semakin canggih menciptakan kesempatan kepada pengguna untuk saling berbagi informasi termasuk dalam hal pembelajaran. Penyampaian informasi melalui blog atau webpage mengenai perakitan computer banyak tersebar didunia maia. Namun belum ada yang menyajikan urutan perakitan computer secara lengkap. Penyajian secara teks dan video masih terpisah-pisah sehingga pembelajaran menemui hambatan. Karena itu, kami berusaha menciptakan aplikasi berbasis web tentang perakitan computer yang menyajikan tutorial secara teks diiringi dengan video secara urut. Dari komponen per kompenen sehingga menjadi satu kesauan komponen yang disebut computer.

1.2 Batasan Masalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar